Widget Slideshow
  • HMJ SYARI’AH STAI DARUSSALAM MARTAPURA
  • HMJ Syari’ah STAI Darussalam Martapura ila RAKHA Amuntai
  •  Semarakkan Pekan Muharram 1433 H.
  • STAI Darussalam Martapura – Kal-Sel.

Minggu, 31 Maret 2013

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua HMJ Syari'ah Periode III

Muhammad Sauqi
Ketua HMJ Syari'ah Periode II 
Tepat pada hari kamis (28/3/2013) siang, para aktivis HMJ Syari’ah yang tergabung sebagai Tim Komisi Pemilihan Mahasiswa (KPM) telah menggelar debat kandidat guna menentukan siapa yang berhak menjadi calon ketua dan wakil ketua HMJ Syari’ah STAI Darussalam periode III untuk masa jabatan 2013-2014 mendatang. “Kali ini beda dari sebelum-sebelumnya, kalau dulu debat kandidat dan hari pemungutan suara atau hari pemilihan langsung ketua dan wakil ketua HMJ diadakan berselang hari, sekarang diadakan dalam satu hari, setelah debat selesai langsung disambung dengan pemungutan suara.” Kata ketua tim KPM Henderi Irawan.
            “Untuk menjadi calon ketua dan wakil, mahasiswa dimintakan untuk mendaftarkan dirinya terlebih dahulu dan memenuhi beberapa persyaratan yang sudah ditentukan oleh tim KPM, diantaranya; mahasiswa(i) Syari’ah minimal sudah semester 4 dan 5, melampirkan foto, visi dan misi, pengalaman organisasi, dan program kerja dll..” Ujar Muhammad Sauqi Ketua HMJ Syari’ah yang akan berakhir masa jabatannya pada minggu ini, hal itu  juga dibenarkan oleh Henderi.
            Seusai debat kandidat, sesuai agenda yang telah ditentukan tim KPM, pemungutan suara pun digelar. Tercatat 68 mahasiswa-mahasiswai Syari’ah yang bersedia datang dan memilih pasangan dukungannya. Terlihat pada hari itu, Ahmad Ariansyah mantan sekretaris umum HMJ Syari’ah priode 1 dan Mahmud mantan Koordinator Seni & Budaya priode 1, juga hadir memberikan suara.
            Setelah Tim KPM menganggap waktu jam pemungutan suara sudah habis, dan mengingat tidak terlihat lagi calon pemilih yang hadir, penghitungan dimulai. Masing-masing para calon mewakilkan satu orang saksi dalam mengikuti penghitungan suara tersebut. Hasil penghitungan didapat bahwa, pasangan nomor urut 1 atas nama Kosmanto berpasangan Aini mendapatkan jumlah suara terbanyak 49 suara dan pasangan nomor urut 2 atas nama Rasyid berpasangan dengan Arianto memperoleh 11 suara. Sedang nomor urut 3 atas nama Busairi berpasangan dengan Maidi nihil, karena mengundurkan diri waktu debat kandidat. Dengan demikian, TIM KPM pun menentukan bahwa pemenang pada pemilihan ketua dan wakil ketua HMJ Syari’ah periode III dimenangkan oleh pasangan nomor urut 1 atas nama Kosmanto sebagai ketua HMJ Syari’ah berpasangan dengan Aini sebagai wakil ketua HMJ Syari’ah mendatang.
            “Ucapan terima kasih kepada seluruh teman-teman yang telah mendukung dan mempercayakan amanah ini kepada kami sebagai ketua dan wakil ketua HMJ Syari’ah STAI Darussalam mendatang.” Kata Koswanto, pemenang pemilihan ketua dan wakil ketua HMJ Syari’ah STAI Darussalam Kamis (28/3/2013). “Untuk perasaan senang, tentunya senang dan gembira, karena melihat teman-teman yang mendukung senang insya Allah SWT. kita juga senang,” jelas lelaki yang akrab dipanggil Sarwani Abdan itu.
            Sarwani mengaku, sebelumnya, waktu masih di Tarbiyah tidak mau masuk dan beroganisasi apapun. Ingin fokus dengan matakuliah. Tetapi setelah pindah kejurusan Syari’ah, mau tidak mau secara otomatis menjadi anggota HMJ Syari’ah dan waktu itu ia langsung dipercaya panitia Festival Maulid dan Burdah yang diadakan oleh HMJ Syari’ah Desember 2012, sebagai sekretaris dalam kepenatian festival tersebut. 
            Menurut pria yang sering ikut organisasi waktu masih di bangku sekolah ini, HMJ Syari’ah selama ini, baik di bawah kepemimpinan saudara Hendera wahyuddin atau Muhammad Sauqi sudah bagus. Ia berharap nantinya semoga dalam kepemimpinannya bisa melanjutkannya program-program yang ada serta menghidupkan dan membangunkan kembali program-program yang tidur dengan menambah beberapa program lainnya seperti membuka pelatihan untuk umum, seperti pelatihan belajar menulis kaligrafi, juga mengadakan seminar yang membahas tentang Kompilasi Hukum Islam (KHI).
           
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Salam Ukhuwah Islamiyyah...!!! Berikan Komentar Anda!

Terima Kasih atas Kunjungannya. Jazakumullah bil Khair. Isi Buku Tamunya yu.! di SINI