Widget Slideshow
  • HMJ SYARI’AH STAI DARUSSALAM MARTAPURA
  • HMJ Syari’ah STAI Darussalam Martapura ila RAKHA Amuntai
  •  Semarakkan Pekan Muharram 1433 H.
  • STAI Darussalam Martapura – Kal-Sel.

Kamis, 13 Februari 2014

Mahasiswa STAI Darussalam Martapura Kaji Ilmu di PA.Rantau


Dari kanan Hj.Lusiana,S.H.M.Pd (Dosen Pembimbing), Drs.H.Junaidi,S.H (Ketua PA.Rantau) dan Hj.Zaubaidah,S.Ag.S.H (Hakim)


Pengadilan Agama Rantau, Kabupaten Tapin, pada tahun ini 2014, kembali menjadi target mahasiswa Syari'ah Praktikum B STAI Darussalam Martapura. Mau tahu siapa diantara teman-teman kita yang praktik di salah satu Pengadilan agama yang berada di banua enam tersebut? Yuk simak berita di bawah ini yang kami ambil langsung dari sumbernya, Situs resmi Pengadilan Agama Rantau.

Berikut liputannya:

Selasa (28/01) sekitar pukul  8 pagi nampak  sekompok pemuda yang mengenakan jas almamater berwarna abu-abu tiba di depan kantor PA.Rantau, mereka adalah  rombongan mahasiswa dari STAI Darussalam Martapura yang akan melaksanakan magang/Praktikum B di PA.Rantau yang dilaksanakan selama 1 bulan mulai 27 Januari hingga 24 Februari 2014. Kedatangan mahasiswa ke PA.Rantau didampingi dosen pembimbing Hj.Lusiana,S.H.M.Pd.

Rombongan mahasiswa langsung disambut Pansek PA.Rantau Mukhyar,S.Ag.S.H. dan Wasek PA.Rantau Suaifuddin,S.Ag, sesudah berjabat tangan mereka langsung diajak  ke ruang sidang untuk acara ceremonial penyerahan mahasiswa magang dari pihak STAI Darussalam Martapura kepada PA.Rantau.

Acara serah terima dimoderatori oleh Hj.Zubaidah,S.Ag,S.H. Kesempatan pertama diberikan kepada pihak STAI Darussalam Martapura, dalam sambutannya Hj.Lusiana,SH.,M.Pd selaku dosen pembimbing menyampaikan terima kasih kepada Ketua PA.Rantau dan jajarannya yang telah bersedia menerima mahasiswa STAI Darussalam Martapura untuk melaksanakan magang di PA.Rantau dan ia berharap mereka dapat dibimbing agar dapat memahami dengan benar tentang proses beracara di peradilan agama.

 Mahasiswa magang dari STAI Darussalam Martapura

Kesempatan kedua diberikan Ketua PA.Rantau Drs,H,Junaidi,S.H. Dalam sambutannya Ketua mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa di PA.Rantau, “ kalian harus bisa memanfaatkan kesempatan magang di PA.Rantau ini dengan sebaik-baiknya untuk menambah pengetahuan, karena ada hal-hal tertentu yang tidak akan ditemukan dalam perkulihan” ungkap Ketua menjelaskan.

Pada kesempatan itu pula, beliau juga mengambarkan tentang kondisi perkara pada tahun 2013 yang lalu dan bagaimana proses beracara di pengadilan agama.

Ketua juga meminta maaf seandainya ada tingkah laku pegawai PA.Rantau yang dianggap kurang menyenangkan atau menyinggung perasaan. “mungkin nanti ada pegawai yang sedang sibuk melayani para pihak tidak menghiraukan para mahasiswa yang ingin bertanya” ujar Ketua mencontohkan.

Diakhir sambutannya, Ketua yang hobi main tenis ini mengharapkan para mahasiswa memperoleh pengetahuan dan wawasan baru selama magang di PA.Rantau sehingga mampu menjelaskan ke masyarakat bagaimana proses beracara di peradilan agama.

Untuk pendampingan  langsung Ketua PA.Rantau telah menunjuk Hakim muda Hj.Zubaidah,S.Ag.S.H sebagai Pamongnya. (mr)

Nah, gimana? Sudah tahukan beritanya, juga sudah lihatkan foto-fotonya yang ada di dalam berita di atas? Wah, ternyata yang magang alias praktik kali ini adalah mantan ketua umum HMJ Syari'ah STAI Darussalam periode II Muhammad Sauqi beserta teman-temannya. Kita do'akan semoga mereka bisa beradaptasi di sana hingga betah dan merasa nyaman praktik di sana. Dan, satu lagi neh, semoga praktik mereka berjalan dengan lancar dansukses. Amiiiin.

Sumber: http://pa-rantau.pta-banjarmasin.go.id/index.php?content=mod_berita&id=562

Kami bangga menjadi mahasiswa Syari'ah STAI Darussalam Martapura
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Salam Ukhuwah Islamiyyah...!!! Berikan Komentar Anda!

Terima Kasih atas Kunjungannya. Jazakumullah bil Khair. Isi Buku Tamunya yu.! di SINI