Widget Slideshow
  • HMJ SYARI’AH STAI DARUSSALAM MARTAPURA
  • HMJ Syari’ah STAI Darussalam Martapura ila RAKHA Amuntai
  •  Semarakkan Pekan Muharram 1433 H.
  • STAI Darussalam Martapura – Kal-Sel.

Kamis, 13 Februari 2014

Observasi Praktikum B di PA. Pelaihari


Salam Ukhuwwah Islamiyyah...!!!

Sobat, kalo postingan sebelumnya memberitakan tentang mahasiswa praktik di PA Rantau, kali ini kami juga akan memuatkan tentang mahasiswa praktik yang berada di Pengadilan Agama Pelaihari. Berita ini kami tulis kembali dari sumber aslinya, situs resmi Pengadilan Agama Pelaihari.

Berikut liputannya. Simak yah!

Senin (27/01/2014) Pengadilan Agama Pelaihari menerima kedatangan para mahasiswa Jurusan Syariah Prodi Ahwal Al-Syakhshiyyah STAI Darussalam Martapura yang akan melakukan observasi di Pengadilan Agama Pelaihari dengan tujuan agar para mahasiswa memiliki wawasan tentang dasar hukum keberadaan Peradilan Agama, Struktur Organisasi, Tugas dan Wewenangnya, dan juga bertujuan agar para mahasiswa memiliki pengalaman tentang administrasi dan proses persidangan di lingkungan Peradilan Agama.

Para mahasiswa tersebut disambut oleh WKPA Pelaihari (Drs.H.Fathurrohman G, Lc. M.H.) dengan didampingi Hakim (Muh. Irfan Husaeni,S.Ag., MSI.) dan Panitera/Sekretaris PA Pelaihari (Drs.Abdul Mujib). Pada kesempatan tersebut para mahasiswa di ajak Muh. Irfan Husaeni,S.Ag., MSI. Untuk memperkenalkan kepada pegawai yang sedang bertugas dan berkeliling kantor untuk lebih mengenal ruangan apa saja yang ada di PA Pelaihari. Dan setelah itu para mahasiswa diarah kan ke ruangan penerimaan perkara agar bisa melihat langsung dan mempelajari bagaimana sistem penerimaan perkara di Pengadilan Agama Pelaihari.

Pengadilan Agama Pelaihari menjadi salah satu tempat yang terpilih sebagai tempat bagi Mahasiswa Praktikum B Jurusan Syariah Prodi Ahwal Al-Syakhshiyyah Martapura untuk melakukan observasi/magang dalam rangka mendapatkan pengetahuan dan pengalaman nyata di lapangan tentang administrasi dan proses persidangan perkara di pengadilan agama Pelaihari terhitung sejak 27 Januari 2013 sampai 24 Februari 2014.


Mahasiswa Praktikum B Jurusan Syariah Prodi Ahwal Al-Syakhshiyyah STAI Darussalam Martapura yang akan melakukan observasi/magang dalam rangka mendapatkan pengetahuan dan pengalaman nyata di lapangan tentang administrasi dan proses persidangan perkara, di pengadilan agama Pelaihari tersebut yaitu sebagai berikut:

1.   H. Mursyidi                 : 11.11.0431

2.   M.Zubair                      : 09.11.0440

3.   Arianto                        : 11.11.0428

4.   Eka Yusnida                : 09.11.0373

5.   Khairiyati                     : 10.11.0402

6.   Lisnawati                     : 10.11.0404

Para mahasiswa tersebut akan dibimbing oleh Pamong dan para hakim dalam hal yang berkaitan dengan teknis peradilan seperti pembuatan surat gugatan/permohonan, register perkara, pembuatan berita acara persidangan, pembuatan putusan, pembuatan surat kuasa, simulasi persidangan dan sebagainya. (Yusuf)

Tulisan di atas ditulis kembali sesuai dengan Sumber aslinya:
http://pa-pelaihari.go.id/index.php?content=mod_berita&id=540

Hemm... Kayaknya Presma alias Presiden Mahasiswa STAI Darussalam Martapura pada tahun ini juga ikutan praktikum B. Itu lho yang namanya ada pake hajinya, itu adalah presiden kita, presidennya mahasiswa STAI Darussalam Martapura yang sekarang, dialah H. Mursyidi, jebolan program Diploma III (D3) Ma'had 'Aly Darussalam Martapura.

Kepada Presma dan kawan-kawan yang praktik tahun ini, kami do'akan semoga sukses dan lancar ya dalam mengikuti tugas kuliah Praktikum B-nya. Amiiin.

Kami Bangga menjadi Mahasiswa Syari'ah STAI Darussalam Martapura.

Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Salam Ukhuwah Islamiyyah...!!! Berikan Komentar Anda!

Terima Kasih atas Kunjungannya. Jazakumullah bil Khair. Isi Buku Tamunya yu.! di SINI